5 Tipe Pria Ini Sebaiknya Jangan Anda Nikahi

By | February 2, 2017

Melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya diperlukan kesiapan baik fisik maupun mental untuk benar-benar memantapkannya. Tak cukup sampai disitu saja, kecocokan Anda dengan pasangan juga menjadi syarat yang utama. Mengingat impian jangka panjang yang akan ditata tentu tidak mudah memilih pendamping hidup yang mau menerima kekurangan serta kelebihan Anda. Untuk itulah diperlukan seleksi yang cukup ketat agar tidak menyesal di kemudian hari.

Bicara soal rencana membina biduk rumah tangga, ada banyak persiapan yang mesti Anda tunaikan. Budget untuk sewa gedung, gaun, konsumsi, belum lagi biaya resepsi. Namun lebih jauh dari itu, karakter pasangan sebetulnya menduduki posisi terpenting yang nantinya akan menentukan kelangsungan bahtera rumah tangga yang Anda bangun.

Terutama buat ladies di luar sana yang sedang bingung mencari pasangan hidup, Anda tidak boleh sembarangan menetapkan pilihan ya? Untuk apa cepat-cepat menikah kalau ujung-ujungnya kandas juga?. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi Anda mengenal 5 tipe pria yang sebaiknya tidak boleh Anda jadikan tambatan hati.

  1. Tidak percaya dengan monogami

Wanita mana yang mau dimadu?. Meskipun dijanjikan keadilan, nyatanya tidak semua lelaki mampu menepati janjinya. Bila pasangan Anda dengan gamblangnya tidak setuju pada monogami, maka sebaiknya tinggalkan saja dia. Mengapa? Ada kemungkinan yang menyiratkan bahwa mereka akan memperistri lebih dari satu orang. Di sisi lain, bisa jadi calon Anda mengambil celah untuk selingkuh.

  1. Usia 50 tahun dan minim komitmen

Sejumlah wanita mempunyai ketertarikan dengan pria yang berusia lebih tua dari mereka karena dianggap kebapakan dan bisa membimbing mereka karena jauh lebih dewasa. Namun jika Anda menjumpai pria berumur lebih dari 50 tahun, itu artinya dia merupakan orang yang takut untuk meresmikan hubungan dalam ikatan yang sah.

  1. Tidak memahami kesetaraan jender

Sejak dideklarasikannnya emansipasi wanita, kini tidak ada lagi kasta maupun perbedaan perlakuan yang membeda-bedakan jenis kelamin. Pria tipikal ini konservatif, persepsinya wanita hanya cocok dengan dapur dan mengurus anak. Anda yang notabene wanita modern dan ingin berkarir tidak cocok dengan pria seperti ini.

Jiwa Anda untuk melebarkan sayap akan dikekang.

  1. Egois

Dia tidak mau tau kepentingan orang lain, maunya menang sendiri. Jangankan memikirkan kebahagiaan Anda dan orang-orang terdekatnya, dia bahkan tidak menjadikan Anda sebagai sosok yang istimewa. Karakteristik pria ini biasanya terlalu percaya diri dan beranggapan bahwa Anda bangga bisa bersamanya.

  1. Kekanak-kanakan

Pernahkah Anda berpikir bagaimana bersanding dengan pria yang emosian dan kurang pandai mengendalikan amarahnya. Dia selalu ingin dilayani tanpa mempedulikan kewajiban dan hak Anda yang lainnya. Pria ini tidak bisa menyelesaikan masalahnya hingga rampung, bahkan cenderung memperbesar persoalan yang nantinya akan memperumit keadaan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *