Butuh Cara Ampuh Atasi Gagal Move On? Ini Dia Bocoran Agar Anda Tidak Menyesal Seumur hidup

By | February 3, 2017

Menjalani hubungan dalam waktu yang lama memang bukan memang meninggalkan banyak kisah yang terkadang sulit untuk dilupakan. Apalagi jika kamu terbiasa melewati hari-hari dengan si doi. Bersama-sama memecahkan masalah dan saling support satu sama lain. Kalian mungkin akan mengalami masa-masa paling menyedihkan saat memutuskan untuk mengakhiri hubungan karena merasa sudah tidak ada kecocokan lagi.

Sebenarnya, kemunculan masalah adalah hal yang sangat wajar. Mengingat tidak semua hubungan akan berjalan mulus sesuai yang diharapkan. Ada kalanya timbul kecurigaan kecil yang memicu pertengkaran hebat. Namun jika hal ini kembali terulang itu artinya terselip kerikil yang perlu dicari penyebabnya.

Tipikal orang setia umumnya susah sekali untuk move on. Jangan pernah menganggap remeh hal ini dan membiarkannya begitu saja. ini adalah indikator bahwa kamu gagal move on lantaran terlalu terobsesi dengan mantan kekasih. Kamu bisa mencari jalan keluar dengan mengisi waktu luang untuk menggeluti hobi, pekerjaan, atau aktifitas baru yang nantinya akan membuatmu nyaman dan melupakannya perlahan.

Menurut psikolog, Zoya Amirin, perilaku obsesif terjadi karena anda tidak dapat mengatasi perasaan sakit hati atau kecurigaan. Nah, buat kamu yang sedang dipusingkan dengan hal serupa. Segera atasi dengan tipsnya di bawah ini.

  1. Sudahkah kamu benar-benar menjauhinya?

Karena masih memendam rasa kepada mantan, kamu pun enggan lepas kontak dengannya. Menempatkannya sebagai orang paling istimewa dih atimu kerap menjadikan kamu susah move on. Untuk itu, kamu harus benar-benar menjauhinya agar bisa membenahi emosimu.

Awalnya pasti menyiksa, ketika sudah move on kamu akan lega dan berterimakasih kepada dirimu sendiri.

Kamu harus menetapkan waktu kapan harus berdiri kembali dari keterpurukan. Tidak boleh memanjakan perasaan terlalu lama.

  1. Berhenti stalking

Cara yang kedua ini relatif manjur. Hentikan penasaranmu dengan menilik line, ig, path, atau facebook sang mantan. Mengapa? Tindakan ini akan memperparah pikiranmu. Menguntit mantan di sosial media bukanlah sesuatu yang baik. Semakin para jika kamu menemukan postingan baru yang memperlihatkan kedekatannya dengan orang lain.

  1. Mencintai diri sendiri

Klise, namun ini saran yang paling bijak. Jangan limpahkan perasaanmu hanya untuk memikirkannya. Sebab belum tentu dia mau mempedulikanmu. Fokuslah pada diri dan masa depanmu. Kenali apa potensi kamu, dan mulailah melakukan pergerakan untuk meraih pencapaian yang luar biasa. Gali passionmu lebih dalam.

  1. Kembali ke “arena” kencan

Banyak orang mengatakan tidak perlu buru-buru mempunyai gandengan baru sebelum kamu berhasil move on dengan sempurna. Tapi tidak menutup kemungkinan jika kamu akan lebih lama move on bila tidak membuka hati untuk pria lain. Dengan berkencan dan memenuhi ajakan makan siang, kamu bisa menilai banyak pria dari berbagai sudut pandang.

Semoga menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *